Menyajikan Informasi Penting Untuk Anda.

Jumat, 23 Maret 2018

Terminus, Terminal Custom Modern Ala Hacker Profesional

Linux memang identik dengan terminal, lantaran daya tarik dari sistem operasi yang satu ini ialah lantaran terminal tersebut. Linux ialah salah satu sistem operasi yang mempunyai sifat Open source atau biasa bila di Indonesiakan mempunyai arti sistem yang terbuka dengan banyak kelebihan dan kekurangannya.

Linux juga mempunyai ciri khas yang nggak dapat di samakan dengan sistem operasi yang lai, baik dari tampilan maupun dari segi internal, lantaran aku sendiri juga salah seorang pengguna linux dan juga pecintanya. Sehingga aku pun dapat mencicipi betul bagaimana linux berjalan, serta kenyamanan yang dapat aku rasakan dikala memakai si linux ini.

Ngomongin soal terminal linux, tentu kau akan berfikir kalau terminal itu identik dengan yang namanya seorang hacker. Yang dapat melaksanakan pencurian duit lewat internet, sehingga apabila bermain terminal ini kau dijauhin orang lantaran di sangka pencuri lewat internet.

Tapi bahwasanya terminal ini hanyalah alat. Sehingga yang namanya alat tentu dapat bersifat baik dan juga jahat, tergantung kita sebagai pengguna mau digunakan untuk apa alat ini. Kalau untuk berbuat jahat tentu terminal ini akan jahat, tapi kalau untuk kebaikan menyerupai membantu orang atau manjadi hacker white hat yang mana akan sangat bermanfaat untuk orang lain.

Diluar dari itu semua ternyata terminal linux ini dapat kita custom sehingga mempunyai tampilan yang tidak monoton atau hanya berwarna hitam dan mempunyai goresan pena yang putih atau hijau saja. Akan tetapi dapat menjadi terminal yang berwarna anggun dan dapat menciptakan kau betah berlama-lama bermain dengan terminal ini.

Nama terminal ini ialah Terminus. Terminus ialah sebuah terminal yang mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh emulator terminal lainnya, yang mana keunikan ini yaitu mempunyai tampilan yang modern dan keren. Selain itu terminus ini dapat kita custom tampilannya sehingga dapat kau sesuaikan dengan kemauan kamu.
Tampilan Terminus
Terlihat perbedaannya kan? Kaprikornus terminus ini lebih menonjolkan kepada sisi tampilan alias menciptakan terminal itu lebih mempunyai warna dan keindahan, akan tetapi pada bab fungsi tentu akan mengalami hambatan alasannya ialah akan kalah dengan terminal bawaan dari linux itu sendiri.

Akan tetapi kau jangan khawatir lantaran terminus ini akan terus mengalami perbaikan dan peningkatan dengan semakin banyak pengguna dari terminus ini sendiri.
Halaman custom Terminus
Itu halaman customisasi, sudah terlihatkan, jadi kau bakalan betah deh berlama-lama memakai terminal ini. Dengan customisasi sesuka hati kamu, mau kau buat terminus ini berwarna pink, atau  bunga-bunga, pokoknya sesuka hati kau dah.

Keren kan terminus ini? Ayo coba install deh di linux kau semoga terminal kau gak hitam putih saja, semoga hidupmu juga berwarna. Sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar